Senin, 08 Maret 2010

Tips Jitu Sukses Tes TOEFL

Untuk mendapatkan skor TOEFL tinggi bagi sebagian besar pelajar dan pegawai di Indonesia sangat susah. Rata-rata mereka mentok pada kisaran skor 450 dan meskipun mereka telah berulang kali mengikuti tes prediksi dan perlatihan TOEFL skor tidak beranjak naik. Kebutuhan terhadap skor TPEFL terutama di institusi pendidikan dan swasta di Indonesia semakin tinggi. Berbagai perguruan tinggi yang masuk peringkat 5 Besar juga mensyaratkan mahasiswa untuk lolos tes TOEFL dengan skor tertentu dan ini juga berlaku bagi mereka yang ingin mendaftar di perguruan tinggi tersebut. Selain itu para profesional dan karyawan yang mengambil paket perkuliahan dari luar negeri juga memerlukan skor TOEFL sebagai salah satu syarat vital. Lalu, bagaimana agar skor TOEFL Anda naik? Ikuti tips berikut ini:
1. Pelajari konteks bahasa Inggris, jangan hanya kosakatanya saja.
2. Pahami bahwa TOEFL menggunakan jenis bahasa formal yang berbeda dari bahasa keseharian.
3. Kuasai 10 macam kesalahan yang umum dilakukan dalam menggunakan bahasa Inggris baku, misal:
- Keselarasan antara Subyek, kata kerja, dan kata ganti
- Grammar (perhatikan perwaktuan)
- Dangling modifier (modifier rancu, misal: "While running through the woods, the house appeared suddenly." Kalimat di atas secara gramatikal menyiratkan bahwa rumah lah yang berlari karena subyek bukan orang!
Masih banyak tips yang bisa Anda peroleh, selain masalah gramatikal juga menyangkut kemampuan listening Anda. Di sini dicontohkan, meskipun kita bukan penutur asli bahasa Inggris yang sulit mengikuti aksen asli, kita tetap harus mampu memahami aksen pengucapan suatu kosakata dalam suatu konteks tertentu agar saat mendengarkan percakapan dalam kaset, telinga kita tidak salah menafsirkan sebuah bunyi kata.
Jika Anda tertarik mempelajari TOEFL dan ehm... meningkatkan skor Anda, silahkan kunjungi www.gogetanimation.com/english.html dan download soft copy buku panduan mempelajari TOEFL dengan menggunakan logika bahasa Indonesia dan juga berbagai trik yang dengan mudah bisa Anda terapkan (jika serius)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar